Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

21 Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Secara Alami dan Ampuh

Bagaimana cara menghilangkan noda bekas jerawat secara alami? Meski bukan masalah besar, bekas jerawat di wajah bisa membuat kepercayaan diri seseorang turun. Buat Anda yang sudah mengalami hal tersebut tak perlu khawatir, ada beberapa cara alami yang bisa dengan mudah menghilangkan noda bekas jerawat. Bahan alami yang digunakan juga mudah didapat. Tidak ada salahnya mencoba cara menghilangkan noda bekas jerawat secara alami di rumah, sebelum Anda memutuskan untuk melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan. Selain mudah didapat, perawatan wajah yang menggunakan bahan alami cenderung lebih murah dan memiliki efek samping yang minimal. Mari kita bahas 21 Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Secara Alami dan Ampuh berikut ini.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat biasanya menjadi masalah yang dibenci banyak orang (terutama wanita). Masalah jerawat yang semakin parah, terkadang meninggalkan noda hitam yang dapat menurunkan rasa percaya diri. Tak hanya itu, masalah jerawat juga bisa menimbulkan lubang besar, yaitu jerawat. Tentu saja hal ini dapat mengganggu penampilan Anda.

Munculnya jerawat biasanya dibarengi dengan munculnya komedo hitam atau pun putih. Adanya masalah kulit ini terkadang malah membuat kulit terasa panas dan perih. Jika Anda terlalu sering memencet jerawat, dan bekas luka akan semakin sulit dihilangkan. Banyak orang mungkin telah mencoba berbagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat, mungkin dengan mengunjungi dokter kulit atau menggunakan obat atau produk kosmetik.

Namun penggunaan berbagai produk mahal pada kulit belum tentu tepat. Anda perlu mencoba cara menghilangkan noda bekas jerawat secara alami berikut ini.

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Secara Alami

Anda bisa mencoba berbagai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Salah satunya adalah penggunaan bahan pemutih alami seperti pepaya, lemon, tomat, yogurt dan kentang. Berikut kami perkenalkan cara menggunakan bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat.

1. Madu

Madu juga bisa digunakan sebagai cara cepat menghilangkan bekas jerawat. Karena kandungan alami dalam madu memiliki banyak manfaat, kandungan antibiotiknya dapat mencegah infeksi penyebab radang jerawat.

Cara pemakaian : Siapkan madu murni secukupnya, lalu oleskan pada bekas jerawat, lalu letakkan hingga madu mengering. Yang terakhir kita bilas dengan air hangat.

2. Gula Pasir

Cara lain untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami adalah dengan menggunakan gula sebagai scrub. Tebu mengandung asam glikolat dan asam alfa-hidroksi yang dapat membersihkan kulit mati dan meningkatkan pembentukan jaringan sel baru.

Petunjuk pemakaian : Silahkan Anda siapkan gula dan minyak zaitun (rasionya 2: 1). Selanjutnya beri 5 tetes jus lemon. Aduk ketiga bahan tersebut sehingga semuanya tercampur merata. Lalu Anda oleskan sedikit gula pasir pada bekas jerawat, diamkan kira-kira selama 15 menit. Langkah terakhir bilas dengan air hangat dan gunakan pelembab alami. Untuk hasil maksimal lakukan setiap dua hingga tiga kali sehari.

 

Posting Komentar untuk "21 Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Secara Alami dan Ampuh"