Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat air mawar untuk wajah akan kita bahas di artikel singkat ini. Mawar pada dasarnya memiliki aroma yang harum dan mewah. Tak heran, bunga mawar kerap dijadikan bumbu dan bahan dalam produk kecantikan. Selain pengharum, bunga mawar juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah.

Disuling dari kelopak bunga, air mawar telah digunakan sebagai bahan tradisional dalam produk kecantikan selama ribuan tahun. Hasil destilasi kelopak mawar akan menghasilkan cairan aromatik dan minyak esensial.

Air mawar memiliki khasiat antiseptik dan antibakteri yang bermanfaat karena memberi efek relaksasi pada kulit. Air mawar juga memiliki efek anti inflamasi, sehingga sangat baik untuk meredakan peradangan kulit. Selain itu air mawar mengandung vitamin A, C dan E yang baik untuk kulit wajah dan dapat membantu melawan proses penuaan kulit.

Manfaat Air Mawar Untuk Wajah

Menurut hasil sejumlah penelitian, air mawar mengandung senyawa fenolik yang merupakan bahan antioksidan yang efektif. Air mawar juga memiliki efek antibakteri, antiseptik, dan antivirus, yang dapat mengurangi peradangan, meredakan nyeri, dan menghambat pertumbuhan sel kanker. Kandungan bahan tersebut menjadikan air mawar memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Dan berikut ini beberapa manfaat air mawar untuk wajah, antara lain:

Air Mawar untuk Menghambat Penuaan Dini

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa air mawar dapat mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan di wajah, sehingga mencegah terjadinya penuaan dini. Ini karena antioksidan dan zat pelembab dalam air mawar.  Selain itu, efek antioksidan dari air mawar dipercaya mampu melawan radikal bebas dan menghambat kerusakan kulit yang dapat menyebabkan kulit cepat menua dan keriput.

Namun, penelitian klinis tentang manfaat air mawar terhadap penuaan dini pada wajah masih terbatas. Oleh karena itu, khasiat air mawar dalam mencegah penuaan dini masih perlu diteliti lebih lanjut.

Air Mawar untuk Mengatasi Mata Lelah

Air mawar juga dapat membantu mengobati berbagai masalah atau ketidaknyamanan pada mata, salah satunya kelelahan mata. Anda hanya perlu menggunakan bola kapas yang dibasahi air mawar untuk mengompres mata, lalu diamkan selama kurang lebih 20 menit.

Untuk hasil terbaik, air mawar harus digunakan secara teratur. Anda bisa membeli air mawar di toko kecantikan atau online. Apabila Anda tidak bisa menemukan produk air mawar, Anda bisa membeli toner air mawar di berbagai toko kecantikan.

Air Mawar Untuk Menghilangkan Jerawat

Sebagian besar produk kecantikan kulit mempunyai pH tinggi (basa) dan dapat mengakibatkan beberapa masalah kulit seperti jerawat, psoriasis, atau kerutan. Nah, pH air mawar memang agak asam, sehingga bisa mengembalikan keseimbangan pH kulit. Air mawar juga memiliki sifat antibakteri dan antibakteri yang bisa menghambat pertumbuhan bakteri jerawat.

Untuk menikmati manfaat tersebut, gunakan air mawar sebagai toner di pagi dan sore hari, terutama sesudah Anda membersihkan wajah. Tipsnya adalah dengan membasahi kapas dengan air mawar lalu mengoleskan ke seluruh permukaan wajah.

Sebagai Pelembab Kulit

Salah satu manfaat air mawar untuk wajah yaitu dapat melembabkan kulit. Air mawar mengandung pelembab dan antioksidan alami yang bermanfaat untuk mencegah kulit kering.

Untuk mencegah kulit kering dan kusam serta segar setiap saat, Anda bisa menggunakan air mawar sebagai toner atau pembersih wajah alami. Anda juga bisa menyemprotkan air mawar ke bagian kulit lain, seperti pada tangan dan kaki.

Meredakan Peradangan Pada Kulit

Ekstrak mawar dipercaya mengandung senyawa polifenol dan flavonoid dengan sifat antioksidan dan anti inflamasi. Diketahui bahwa kandungan air mawar berguna untuk mengurangi peradangan kulit, sehingga dapat meredakan gejala eksim dan juga rosacea.

Untuk menggunakannya, Anda bisa mengoleskan kapas yang dicelupkan ke dalam air mawar ke area bagian kulit yang bermasalah.

Air Mawar Membantu Mencerahkan Wajah

Manfaat air mawar bagi kecantikan wajah yang keenam yaitu membantu mencerahkan kulit wajah yang tampak kusam. Kandungan vitamin A dan E di dalam air mawar sangat berkhasiat untuk membantu proses pengelupasan kulit wajah. Selain itu sifat antioksidan yang dimiliki air mawar juga dapat membantu memperkuat sel kulit dan juga mempercepat meregenerasi jaringan kulit.

Selain informasi di atas, kami juga akan membagikan beberapa informasi dan juga tips berkenaan dengan air mawar untuk kecantikan wajah. Mari kita simak bersama sama.

Manfaat Air mawar Viva untuk Wajah Glowing

Viva merupakan salah satu merk kecantikan yang sangat digemari karena harganya yang murah dan memiliki banyak manfaat untuk wajah. Salah satu produk dari Viva adalah air mawar, yang dikenal masyarakat bisa membantu melembabkan kulit dan membersihkan kotoran pada kulit wajah. Biasanya mereka menggunakan air mawar untuk melengkapi fase perawatan kulit.

Tapi, tahukah kamu, Jika ternyata ada beberapa cara agar wajah bercahaya dengan air mawar Viva? Berikut empat cara menggunakan air mawar viva untuk wajah Anda glowing, di antaranya:
a. sebagai pembersih kulit wajah,
b. sebagai campuran scrub,
c. bisa dijadikan toner,
d. sebagai kompresan pada wajah.
Untuk ulasan mengenai manfaat air mawar viva untuk wajah glowing bisa dibaca di sini.

Manfaat Air Mawar Untuk Wajah Bruntusan

 

Umumnya air mawar dapat digunakan dengan aman pada kulit wajah. Namun, jika Anda memiliki kulit sensitif atau alergi terhadap kandungan air mawar, sebaiknya hindari asam rosat atau konsultasikan ke dokter sebelum menggunakannya pada wajah.

 

Posting Komentar untuk "6 Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan Kulit Wajah"