Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[Tanpa judul]

Panu adalah suatu penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Gejala panu adalah bercak putih pada kulit disertai rasa gatal. Warna bercak tidak selalu putih, tapi coklat, merah, atau hitam, tergantung warna kulit penderita. Panu berbeda dengan jerawat. Jerawat terlihat menonjol, sedangkan panu biasanya tidak menonjol seperti kulit pada umumnya.

Saat kita berkeringat, kulit yang terkena panu tersebut akan terasa gatal. Malassezia merupakan salah satu jenis jamur yang menyebabkan panu. Jamur ini tidak berbahaya dan kebanyakan dijumpai pada kulit manusia.

Penyakit panu juga tidak menular, tetapi jika kamu menderita panu biasanya, terdapat bercak di kulit kamu dan akan melebar seiring waktu. Hal ini disebabkan pertumbuhan jamur yang tidak terkontrol. Hal ini akan menambah rasa gatal karena area kulit yang terinfeksi cacing tinea. Selain itu biasanya akan semakin terasa gatal dan membuat kulit menjadi kasar seperti bersisik.

Cara Menghilangkan Panu Sampai ke Akarnya

Tentunya selain membuat tidak nyaman, situasi ini juga bisa mengurangi rasa percaya diri. Apalagi jika panu muncul di bagian tubuh yang kerap terlihat seperti wajah. Oleh karena itu, cara yang terbaik adalah menyelesaikan masalah penyakit kulit tersebut dengan segera. Apalagi jika segera diobati maka kondisi ini bisa menyebar ke area permukaan kulit lainnya. Apabila kamu menginginkan cara menghilangkan panu di wajah dalam 1 hari, mungkin artikel ini bisa dicoba.

Cara Menghilangkan Panu dengan Bawang Putih

Bawang putih juga bisa menjadi bahan alami yang digunakan sebagai obat panu alami

di wajah serta di tubuh hingga ke akarnya. Obat panu yang populer jitu serta membuat panu kilat lenyap ini mempunyai watak antiinflamasi serta antibakteri. Isi antibakteri dalam bawang putih jitu bekerja melawan peradangan jamur kulit pemicu panu.

Tetapi, buat bumbu dapur yang satu ini Kamu butuh berjaga- jaga kala memakainya di wajah. Sebab, watak panas yang dihasilkan sari bawang putih apabila digunakan sangat banyak dapat saja membakar kulit, dampaknya kulit hendak kering serta mengelupas. Mengingat kulit wajah memanglah sedikit lebih sensitif bila dibandingkan dengan kulit bagian badan yang lain.

Kamu bisa menyimak metode menyembuhkan panu di wajah memakai bawang putih semacam berikut. Awal Kamu wajib mempersiapkan satu siung bawang putih serta haluskan. Sehabis itu oleskan sari bawang putih yang telah halus tersebut memakai jari pada zona wajah yang berpanu. Diamkan dekat 15 hingga 20 menit kemudian bilas memakai air hangat.

Bila Kamu memakainya pada bagian kulit tidak hanya wajah, Kamu dapat menjajaki metode yang kedua ini. Lumayan potong satu siung bawang putih jadi 2 bagian setelah itu gosok- gosokkan langsung pada kulit yang terserang panu sampai sedikit memerah serta terasa nyeri. Kamu dapat mengulangi metode ini sampai 2 kali kemudian diamkan supaya kuman serta jamur mati dengan sendirinya.

Posting Komentar untuk " "