Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

100 + Contoh Soal Bilangan Bulat Kelas 6 Kurikulum 2013

Contoh soal bilangan bulat kelas 6 kurikulum 2013. Bab 1 untuk mata pelajaran matematika kelas 6 kurikulum 2013 adalah bilangan bulat. Pada postingan kali ini kami akan membagikan 100 + soal bilangan bulat kelas 6 semester 1. Di mana dalam soal tersebut lengkap dengan kunci jawaban atau pembahasan.

Soal Bilangan Bulat Kelas 6

Pada postingan kali ini materi yang kita bahas soal matematika kelas 6 bilangan bulat yang mencakup beberapa materi. Di mana dari beberapa materi tersebut merupakan indikator pembelajaran matematika kelas 6, dan berikut ini materi selengkapnya:

  • Membaca lambang bilangan bulat positif,
  • Membaca lambang bilangan bulat negatif,
  • Menulis lambang bilangan bulat positif,
  • Menulis lambang bilangan bulat negatif,
  • Mengurutkan bilangan bulat,
  • Membandingkan bilangan bulat,
  • Menentukan penjumlahan bilangan bulat,
  • Menentukan pengurangan bilangan bulat,
  • Dan menentukan perkalian bilangan bulat,
  • Menentukan pembagian bilangan bulat,
  • Menentukan operasi campuran bilangan bulat.

Contoh Soal Bilangan Bulat Kelas 6 Semester 1

Untuk contoh soal bilangan bulat kelas 6 dan jawabannya, kami berikan dalam bentuk soal pilihan ganda. Adik adik bisa mempelajari langsung dari blog ini atau mengunduhnya lalu dipelajari secara mandiri di rumah. Tak perlu khawatir dan takut salah, karena di akhir soal kami lengkapi dengan kunci jawaban. Meskipun kami tak begitu yakin 100 persen benar semua, mengingat manusia terkadang mengalami kekeliruan terlebih dalam membuat soal matematika.

Apabila nanti di dalam soal bilangan bulat dan jawabannya terdapat kesalahan maka kami mohon maaf. Dan sekiranya adik adik berkenan dan memiliki waktu yang luang bisa menghubungi kami pada halaman kontak.

Soal bilangan bulat kelas 6 pilihan ganda

Seperti yang telah kami utarakan di awal bahwa soal bilangan bulat kelas 6 yang akan kami bagikan dalam bentuk soal pilihan ganda. Mengapa kok soal pilihan ganda pada soal matematika kelas 6 SD ini? Karena lebih mudah dalam mencocokkan, jika dibandingkan dengan soal dalam bentuk isian terlebih soal uraian. Maka kami memilih membuat soal bilangan bulat kelas 6 semester 1 ini dalam bentuk soal pilihan ganda.

Soal bilangan bulat kelas 6 garis bilangan

Tentu kita tahu bahwa di dalam pembelajaran bilangan bulat kelas 6 terdapat materi garis bilangan. dalam soal tersebut juga kami sisipkan soal bilangan bulat mengenai garis bilangan. Pasalnya antara keduanya tidak bisa dipisahkan antara soal bilangan bualt dengan garis bilangan. Keduanya menjadi satu bagian yang utuh dan saling melengkapi satu sama lain.

Garis bilangan biasanya digunakan untuk menggambarkan letak dari suatu bilangan bulat, entah itu bilangan bulat positif maupun bilangan bulat negatif. Dengan garis bilangan kita juga bisa menyelesaikan soal hitung campuran bilangan bulat.

Soal bilangan bulat kelas 6 doc

Dari awal sudah kami sampaikan bahwa soal bilangan bulat yang akan kami bagikan dalam bentuk doc maupun pdf. Dengan begitu adik adik mudah untuk mempelajarinya di rumah. Mungkin bisa bersama teman, saudara, orang tua bahkan guru lesnya.

Soal Kelas 6 SD/MI Semester 1 Kurikulum 2013 dan Kunci Jawaban

Soal bilangan bulat kelas 6 pdf

Mungkin hanya ini yang bisa kami bagikan pada postingan kali ini mudah mudahan bisa menambah wawasan kita. Untuk mengunduh soal bisa mengklik tautan tersebut di atas. Semoga pembahasan tentang soal bilangan bulat kelas 6 bermanfaat untuk kita semua.

Posting Komentar untuk "100 + Contoh Soal Bilangan Bulat Kelas 6 Kurikulum 2013"