Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[Tanpa judul]

Cara Alami Ini Terbukti Ampuh Cegah Uban Tumbuh Lebih Cepat
Munculnya uban, biasanya menandakan usia yang sudah tidak muda lagi. Biasanya rambut putih di kepala tersebut muncul ketika usia memasuki 40 tahun ke atas. Namun, berbagai faktor bisa seperti stres bisa memacu tumbuhnya uban lebih cepat.

Style.tribunnews.com
Munculnya uban di usia muda tentunya sangat menjengkelkan. Pasalnya uban bisa mengurangi rasa percaya diri. Namun jangan khawatir, karena banyak bahan alami di sekitar kita yang bisa kita gunakan untuk mencegah kemunculan uban ini lebih cepat.
1. Daun dan bunga sepatu
Bunga sepatu bisa kita gunakan untuk mencegah tumbuhnya uban lebih cepat. Tanaman ini mengandung Polifenol dan Saponin yang bermafaat untuk menjaga kesehatan rambut seperti dilaporkan manjadda.com (8/5/2018).
Cukup haluska daun ataupun bunga sepatu lalu tambahkan minyak kelapa lalu saring. Gunaka cairan hasil penyaringan tadi untuk mengolesi rambut. Diamkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih.
2. Minyak kelapa

Vemale.com
Bahan dapur yang satu ini cukup mudah ditemukan dan harganya sangat murah. Meski demikian, minyak kelapa ampuh untuk mengatasi tumbuhnya uban di kepala lebih cepat. Dengan mengoleskan minyak kelapa pada kulit kepala, akan membuatnya menjadi lembab dan tetap sehat.
3. Minyak kemiri
Kemiri memang sudah dipercaya ampuh untuk menjaga kesehatan rambut, salah satunya mencegah uban di kepala. Cukup sangrai kemiri, lalu haluskan hingga keluar minyaknya. Oleskan minyak tersebut pada rambut. Lalu bilas hingga bersih.
4. Biji papaya

Cantikku.com
Biji papaya bisa kita manfaatkan untuk mencegah tumbuhnya uban di usia muda. Biji papaya yang sudah dibersihkan, lalu disangrai. Haluskan biji papaya tersebut dan campur dengan minyak kelapa. Oleskan merata pada rambut, lalu tutup dengan handuk kurang lebih selama 2 jam. Setelah itu, bilas rambut hingga bersih.

Posting Komentar untuk " "